Jumat, 15 Juni 2007

"IKHLAS"-kah CINTAMU.......?????
















Ada beberapa teman yg berpendapat bahwa kalau kita mencintai seseorang (yg kita bicarakan adalah cinta cowok & cewek) itu harus ikhlas, artinya:
  • Mencintai tanpa pamrih.
  • Rela berkorban tanpa berharap balasan.
  • Ikut bahagia melihat kebahagiaannya bersama yg lain.
  • Cinta tak harus memiliki
  • dll
Duuh...
Ternyata setelah melihat realita yang ada...
Buat saya hal tersebut adalah suatu:

kekonyolan yang luar biasa..

Bagaimana mungkin kita mencintai seseorang, (yg pasti kita akan melakukan yg terbaik, berkorban waktu, materi, perasaan dll terhadap orang yg kita cintai) hanya untuk satu kata yg absurd yaitu “Ikhlas” ???
Ikhlas itu suatu nuansa yg berbeda dgn yg namanya dunia cinta lawan jenis.
Kalau kita mencintai, tentu kita berharap dia juga mencintai kita khan?
Jangan terlalu munafik lah...
Hati kita ini gak mungkin bisa terima tersayat-sayat hancur berantakan sampai sesak nafas (kayak sakit asma, tapi sebenarnya sehat fisik) kalo ternyata yg kita cintai malah tidak mencintai kita atau bahkan menghianati kita dg lebih memilih orang lain. (dalam hal ini bisa berupa cinta bertepuk sebelah tangan maupun penghianatan/perselingkuhan).
Apalagi klo ternyata kita hanya "dimanfaatin" saja olehnya, setelah puas menangguk keuntungan (seperti lintah darat) hingga kita tak bersisa lagi, dia meninggalkan kita begitu saja tanpa rasa berdosa sama sekali (innocent)...

Terkutuk banget kan???


Maka kemudian yang timbul adalah kesedihan, kepedihan dan biasanya kita akan menjadi seorang yg melankolis, agak-agak puitis walaupun basi, karena memang bukan seniman tulen, tapi seniman dadakan karena keadaan tadi.

Jadi, yg masih berpikiran bahwa mencintai seseorang itu harus ikhlas, coba deh berpikir lagi.

Karena dampak yg terjadi kalau masih saja memegang prinsip ikhlas & rela adalah :
  1. Sakit Hati tapi cuma bisa dipendam (ini bisa berdampak pada penyakit bermuram durja, suka melamun, jadi bijaksana tapi ngawur, dll)
  2. Jadi orang munafik karena membohongi diri sendiri, ngakunya ikhlas tapi kok butuh obat napasin buat ngelonggarin pernafasan hehehe…
  3. dll

Silahkan direnungkan...

Kemudian, Apa yang semestinya kita lakukan...????

.................................................................

Tidak ada komentar: